Keunikan Kami

Keunikan dari Proyek Malin adalah kami mengajak pelajar Indonesia di luar negeri untuk berkontribusi balik ke kampung halaman masing-masing pada masa liburan.

Proyek Malin berfokus pada pengembangan kampung halaman. Dengan berfokus ke kota asal masing-masing, kami dapat memotong biaya akomodasi dan transportasi relawan, sehingga semua sumber daya yang ada dapat dialokasikan ke dalam pengembangan program kegiatan.

Picture1

Proyek Malin menekankan perubahan pola pikir murid-murid usia sekolah dasar. Menurut kami, pola pikir merupakan sebuah faktor internal yang signifikan dalam pengembangan karakter. Selain faktor internal, terdapat juga berbagai faktor eksternal yang turut berkontribusi dalam pengembangan karakter. Namun, membenahi faktor-faktor eksternal tersebut tidak mampu memberikan dampak yang berkelanjutan, karena jumlah dan kompleksitas masalah yang ada, seperti infrastruktur sekolah, lingkup pergaulan, dan sebagainya.Brain

Proyek Malin bersifat dua arah, dimana kami melibatkan berbagai pihak dalam pengembangan program kerja kami. Non-Governmental Organization (NGO) dan pihak sekolah juga turut berperan dalam menyusun program “Kegiatan Mengajar”, yang berguna untuk memfasilitasi perubahan pola pikir murid. Kerja sama dengan pihak-pihak tersebut bertujuan untuk menjamin akurasi dan keberlanjutan dari program kami.

skema kerja kami

Advertisements